Passive income …? usaha kontrakan/rumah kos

images (2)Usaha rumah kontrakan petakan atau usaha rumah kos

Anda masih bekerja….? atau sudah pensiun?

Jika Anda masih berprofesi sebagai karyawan atau sudah pensiun…ada baiknya memikirkan passive income. Passive income yg akan dibahas adalah rumah kontrakan petakan atau usaha rumah kos. Di samping itu rumah adalah investasi yg sangat baik karena harganya tidak pernah turun………selalu naik !!!

Darimana uang utk membelinya  ya….?

Untuk yg baru saja pensiun tidak sulit, bisa memakai uang pensiun dan tabungan. Jika tidak cukup beli yg rumah besar, rumah kecil tidak apa-apa tetap bisa dikontrakkan dan tentu saja carilah yg harganya terjangkau ……… Nanti jika sudah punya tabungan lagi rumah yg kecil bisa dijual dan beli yg lebih besar….

Tetapi jika masih menjadi karyawan bagaimana? menabung dari sekarang jangan tunda lagi, nanti kalau sudah cukup uangnya baru dibelikan rumah, atau syukur-syukur bisa mendapat pinjaman dari ortu atau kakak/adik………….hehehe…. Atau nanti jika tabungan sdh terkumpul sebagian, dpt mengajukan kredit ke koperasi karyawan atau ke Bank, jadi cukup deh uang untuk beli rumah. Dan uang sewa yg kita peroleh digunakan utk men-cicil pinjaman tsb……Nanti kalau cicilan sdh lunas tinggal menerima Anda mulai punya passive income.

Lokasi rumah kontrakan petakan atau rumah kos ada baiknya dekat dengan tempat tinggal kita agar dapat dikelola sendiri dan lebih mudah perawatannya, apalagi jika pemilik sudah memasuki usia pensiun atau pemilik masih bekerja sbg karyawan. Mengapa demikian? banyak keuntungannya, misalnya:

  1. Mudah dalam hal penerimaan uang kontrak/kos secara cash
  2. Jika terjadi kerusakan bangunan/fasilitas air/listrik bisa cepat ditangani
  3. Apabila ada calon penghuni baru, dapat segera survey tempat/ruang yg akan disewa

Meskipun demikian tidak ada masalah juga jika rumah kontrakan/kos jauh dari tempat tinggal Anda. Anda bisa mendelegasikan tugas perawatan bangunan/fasilitas air/listrik dan mengurus calon penghuni baru kepada orang yg dipercaya, tetapi tentu saja Anda harus memberikan uang jasa kepadanya. Perawatan ini penting, karena jika kondisi rumah terawat, banyak penyewa yg berminat. Sementara untuk masalah pembayaran bisa dilakukan transfer ke rekening Anda….passive income Anda…

Jika jauh dari tempat tinggal Anda carilah rumah kos yg berada di daerah sekitar kampus atau perkantoran, karena mahasiswa dan pekerja kantoran yg paling membutuhkannya.  Untuk rumah kontrakan lokasinya bisa dimana saja, tetapi lebih baik lagi di daerah industri, karena banyak karyawan yg butuh tempat tinggal. Dengan demikian rumah kos atau kontrakan petakan Anda selalu penuh penyewa.

 

 

Pencarian dari Google:

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *